Profil KI Kaimana

Tahun 2016 merupakan tahun pertama terbentuknya Kelas Inspirasi Kaimana tepat pada hari kebangkitan Nasional ke-108, tanggal 20 Mei. Pembentukannya diinisisasi oleh Alumni Relawan Pengajar Kelas Inspirasi Sorong 2015. Atas dukungan dari pemuda-pemudi Kaimana, pegiat organisasi, dan warga sipil.

Logo Kelas Inspirasi Kaimana

Logo Kelas Inspirasi Kaimana

Makna Logo Kelas Inspirasi Kaimana

Warna Putih
 melambangkan kejujuran. Salah satu nilai moral utama yang harus ditanamkan dalam Kelas Inspirasi

Gradasi Warna Kuning, Orange dan Orange Tua melambangkan senja yang merupakan lambang kota Kaimana. Kelas Inspirasi Kaimana ini diharapkan mampu melahirkan calon pemimpin masa depan untuk Indonesia lebih baik.

Tunas melambangkan harapan. Harapan yang memunculkan sebuah semangat. Semangat untuk bersama-sama memajukan pendidikan Indonesia menjadi lebih baik dan juga harapan untuk melahirkan generasi muda Indonesia yang lebih baik. Harapan yang tetap harus dijaga dan dirawat agar tumbuh dan berkembang demi masa depan pendidikan dan generasi muda Indonesia lebih baik.

Tiga Merpati melambangkan kerja sama, ketulusan dan juga cinta tanah air. Kelas Inspirasi diharapkan mampu melahirkan generasi muda yang mampu berkerjasama dan tulus. Kelas Inspirasi juga diharapkan mampu melahirkan generasi muda yang cinta tanah air sehingga dimanapun mereka belajar tetap akan kembali untuk membangun Indonesia kearah yang lebih baik.